Ciuman Selama 5 Menit Bisa Bakar 10 Kalori

Selasa, 09 Januari 2018 - 23:38 WIB
Ciuman Selama 5 Menit Bisa Bakar 10 Kalori
Ciuman Selama 5 Menit Bisa Bakar 10 Kalori
A A A
JAKARTA - Ciuman merupakan foreplay yang kerap dilakukan pasangan suami istri sebelum berhubungan seks. Cara ini dipercaya bisa membangun keintiman. Namun peneliti menemukan manfaat lain dari ciuman.

Aktivitas ini dipercaya memberikan efek sama seperti olahraga. Di mana profesor kesehatan dari University of Louisville Bryant Stamford, PhD mengatakan, bahwa berciuman bisa membakar kalori yang baik untuk kesehatan.

"Dalam sebuah ciuman yang penuh perasaan, Anda mungkin membakar 2 kalori permenit, meningkatkan laju metabolik hingga dua kali lipat," ujar Prof Bryant Stamford seperti dilansir dari WebMD.

Meski demikian, Stamford menekankan ciuman bukan penggati olahraga. Dia pun memberi contoh dengan membandingkan jogging atau lari kecil di atas treadmill dapat membakar rata-rata 11,2 kalori per menit. Jumlah ini enam kali lipat dari berciuman.

Angka tersebut menunjukkan bahwa pembakaran kalori dari berciuman tidak tinggi. Namun untuk mendapatkan hasil yang setara dengan jogging selama satu menit, Stamford menyarankan berciuman selama 5—6 menit.

Selain mampu membakar kalori, fakta lainnya adalah ciuman bisa meredakan stres hingga reaksi alergi. Namun manfaat tersebut bisa didapat dengan cara tetap menjaga kesehatan gigi dan mulut.

(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6734 seconds (0.1#10.140)